Fakta Tentang Rayap Kayu Basah yang Harus Dibasmi Jasa Anti Rayap Bandung

Fakta Tentang Rayap Kayu Basah yang Harus Dibasmi Jasa Anti Rayap Bandung

Posted on

Fakta Tentang Rayap Kayu Basah yang Harus Dibasmi Jasa Anti Rayap Bandung

Tak hanya rayap kayu kering dan rayap tanah yang meresahkan dan harus dibasmi di dalam rumah, rayap kayu basah pun juga berpotensi masuk ke dalam rumah dan merusak benda-benda yang ada. Untuk mengatasinya, manfaatkan penyedia jasa anti rayap Bandung.

Fakta Tentang Rayap Kayu Basah dari Anti Rayap Bandung

Rayap kayu basah juga perlu mendapatkan perhatian serius meskipun kemungkinan untuk berada di dalam rumah lebih banyak rayap kayu kering dan rayap tanah. Beberapa fakta tentang rayap kayu basah yang perlu Anda ketahui di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Berhabitat di Kayu Basah
Berkebalikan dengan kayu kering, rayap jenis ini tinggal di kayu basah dan tinggal di sana. Makanan favorit mereka adalah kayu yang memiliki kelembaban tinggi sehingga basah. Mereka akan tinggal di sana bersama koloninya dan membentuk sarang yang juga dibuat dari tanah.

Tempat yang paling banyak ditinggali rayap jenis kayu basah seperti pepohonan yang terdapat di hutan, batang kayu yang mati dan membusuk, serta puing-puing kayu yang lembab dan basah juga rentan ditinggali. Untuk itu sebisa mungkin jangan menyimpan puing kayu di dalam rumah.

2. Menyukai Tempat-tempat yang Lembab
Sesuai dengan namanya karena berhabitat di kayu basah, rayap jenis ini cenderung menyukai tempat-tempat yang lembab dan tidak suka tempat yang kering. Hal ini dikarenakan rayap jenis ini dapat bertahan hidup pada kayu yang memiliki kadar air yang banyak dan kelembaban yang tinggi.

Pada umumnya, Anda bisa menemukan rayap jenis ini di taman, kebun, atau hutan. Tak jarang, rayap kayu basah juga bisa bersarang di rumah ketika mendapati ada puing-puing kayu bertumpukan dan lembab.

3. Ukurannya Lebih Besar dari Rayap Kayu Kering
Meskipun sama-sama penyuka kayu, rayap kayu kering dan kayu basah memiliki ukuran yang berbeda. Rayap kayu basah ukurannya hampir dua klainya rayap kayu kering. Rayap ini tidak bisa bertahan di kayu kering sehingga jenis kayu basah hanya bisa ditemukan di tempat yang lembab.

Rayap kayu basah memang bukan ancaman utama karena habitatnya tidak banyak di rumah seperti rayap kayu kering. Namun, tetap saja harus diwaspadai dan dicegah keberadaannya. Anda bisa berkonsultasi tentang pembasmian rayap dengan jasa anti rayap Bandung.